Loading
slide1 slide2

10 Kebiasaan Hidup Yang Baik

Unknown | Rabu, Oktober 16, 2013 |
Assalamu'alaikum ladies...maukah menjalani kehidupa yang sehat sepanjang usia anda?
Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya kita lakukan sejak usia muda...tapi, jika saat ini usia anda tidak muda lagi, jangan tunda lebih lama, segera lakukan..
  1. Lakukan Diet Seimbang
Banyak wanita salah kaprah dalam berdiet..yang pada akhirnya alah menyiksa bahkan ada yang berujung pada kematian. Yang dimaksud denga diet seimbang adalah mengkonsumsi beberapa variasi makanan sehat dengan proporsi yang benar. karbohidrat kompleks dan protei melepaskan energi secara bertahap, bisa membantu anda kenyang lebih lama. Sayur dan buah sangat penting untuk sumber serat, vitamin dan antioksidan. Protein juga vital bagi pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh anda..

2. Pertahankan Berat Badan Yang ideal

Andea dianggap memiliki kelebihan berat badan jika jumlah lemak anda lebih banyak dibanding tinggi anda. Maka para dokter menggunakan sistem perhitungan yang disebut Indeks Massa Tubuh (IMT)..caranya adalah (tinggi anda) x (tinggi anda) = tinggi kuadrat
IMT = Berat badan anda / tinggi kuadrat

3.Berhentilah Merokok

Saya tidak perlu menjelaskan tentang betapa berbahayanya merokok..Namun saya sangat memahami betapa sulitnya melepas ketergantungan terhadap rokok. Benar-benar membutuhkan tekad yang kuat dari dalam diri anda sendiri...carilah dokter, teman atau club berhenti merokok yang bisa mendukung anda dalam proses ini.

4. Berhenti Konsumsi Alkohol

Ladies, anda tentu masih ingat tetang ulasan saya di http://nenengvanny.blogspot.com/2013/09/ssalamualaikum-ladies-apa-kabar.html...so berhenti minum alkohol adalah langkah bijak untuk tetap sehat..mulailah dengan mengurangi secara bertahap, hingga benar-benar terbebas dari alkohol

5. Berkendara dengan hati-hati

Kecelakaan di jalan raya adalah salah satu penyebab kematia utama.

6. Tidur Nyeyak di Malam Hari

Ladies, usahakan tidur dengan kualitas yang prima setiap malamnya..dan jangan tidur terlalu malam..maksimal jam 10 malam sudah tidur..kenapa? karena banyak organ penting justru bekerja disaat kita tidur..misal hati dan kulit..

7. Jalani Perilaku Seksual Yang Bertanggung Jawab

Jika anda tidak ingin hamil ataupun terkena penyakit kelamin..

8. Gosok dan Bersihkan Gigi Secara Rutin

Mulut yang higienis akan menjaga kesehatan anda secara menyeluruh..tidak hanya menjaga gigi dan gusi anda saja..

9. Minum air 2-2,5 liter/hari

ini sudah termasuk dengan teh ataupun kopi dalam jumlah yang terbatas loh..

10. Lindungi Diri Anda Dari Sinar Matahari

Selalu gunakan pakaian yang tepat dan tabir surya jika anda banyak beraktifitas diluar ruangan..

sumber:ensiklopedia kesehatan wanita dr. sarah jarvis MA, BM, BCH, DRCOG, FRSCGP

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...